by

Zidane Pengunduran diri dari Madrid Karena Bale?

Pengunduran diri Zinedine Zidane berasal dari Real Madrid yang ditunaikan secara mendadak mengakibatkan publik bertanya-tanya. Salah satu spekulasi menyebutkan bahwa pelatih asal Prancis itu miliki masalah dengan salah satu bintangnya, Gareth Bale.

Musim lalu, Zidane berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions kepada Real Madrid. Rasanya pun spesial, dikarenakan itu merupakan gelar ketiganya di ajang tersebut dalam 2,5 tahun karirnya dengan Los Merengues.

Prestasi itu mengakibatkan publik percaya Zidane bakal bertahan lama di Los Merengues. Tetapi, beberapa selagi sesudah mencapai gelar Liga Champions, ia secara mengejutkan memastikan untuk meninggalkan jabatannya sebagai pelatih.

Alasan Zidane Cabut
Zidane sempat mengutarakan alasan dirinya mengakibatkan ketentuan yang mendadak itu. Dalam pandangannya, Real Madrid wajib melakukan pergantian di dalam skuatnya usai mencapai banyak prestasi membanggakan.

“Apa yang saya peduli adalah tim ini wajib tetap menjadi pemenang tetapi saya rasa itu butuh perubahan, wajib ada sebuah pergantian dan saya pikir itulah mengapa saya memastikan perihal ini,” tutur Zidane pernah kepada BBC Sport.

Walaupun demikian, beberapa spekulasi perihal alasannya pergi senantiasa menghantui publik. Dan baru-baru ini, El Pais, via Mundo Deportivo, mengklaim bahwa alasan Zidane pergi adalah dikarenakan Gareth Bale.

Kronologi Kejadian
Laporan tersebut mengutarakan bahwa pria berumur 46 tahun itu ingin Bale disingkirkan berasal dari Madrid pada musim panas kemarin. Presiden Madrid, Florentino Perez, pun dinyatakan udah sepakat dengan idenya.

Kejadian tersebut diyakini terjadi beberapa selagi sebelum final Liga Champions melawan Liverpool dulu. Namun, Bale yang masuk sebagai pengganti dalam pertandingan itu tampil apik dengan mencetak dua gol.

Hal itu mengakibatkan Florentino Perez berubah pikiran. Dalam laporan yang sama, ia diklaim bicara kepada Zidane bahwa Bale lebih baik berasal dari Ronaldo dikarenakan mampu menjadi pembeda dalam pertandingan penting.

Padahal, Zidane pada selagi itu ingin melepaskan Bale dengan mahar sebesar 100 juta euro. Hal itu mempunyai tujuan untuk meraih penyerang memiliki kualitas lainnya, layaknya Mohamed Salah ataupun Eden Hazard. Dan Zidane pun diyakini memastikan untuk meninggalkan Madrid dikarenakan alasan itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed