by

Tujuan dokumen lama Fergie di MU bocor, ada nama yang mengejutkan!

Pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson ternyata ingin membeli seorang pahlawan Manchester City, Vincent Kompany. Tepatnya empat tahun sebelum Kompany bergabung dengan Manchester City.

Itu adalah data yang diperoleh dari dokumen yang mencantumkan tujuan transfer Fergie pada 2004. Daftar menunjukkan bahwa salah satu pemburu Fergie pada waktu itu adalah Kompany yang bermain di Anderlecht.

Dalam penyaringan, nama Kompany muncul di kolom ‘tujuan transfer’ bersama dengan beberapa nama lain, seperti Gabriel Heinze dan bintang Barcelona Gerard Pique. Dua nama terakhir berhasil dibawa ke Old Trafford musim panas itu.

Namun nama Kompany gagal dalam pencariannya karena pemain tetap di Anderlecht hingga musim panas 2006. Di musim panas itu, Kompany menerima proposal dari Hamburg SV seharga 8,8 juta pound sebelum bergabung dengan Manchester City dua tahun kemudian, yang konon Itu memiliki nilai 7 juta pound.

Jika Kompany bergabung dengan Manchester United pada 2004 dan bersinar, antara Manchester City dan United mungkin akan memiliki dekade yang sangat berbeda, dan kemungkinan United tidak membawa Nemanja Vidic pada 2006.

Manchester City dan Kompany baru saja diumumkan secara terpisah setelah kapten membantu City memenangkan trofi keempatnya, dua trofi Piala FA dan empat trofi Piala Liga. Kompany memutuskan untuk kembali ke Anderlecht setelah berada di stadion Etihad selama 11 tahun.

Selain nama Vincent Kompany, ada juga nama lain yang juga muncul sebagai gol Fergie saat itu. Apapun

Nama lain
Di tempat lain dalam daftar, ada juga nama Alan Smith. Mantan striker nasional Inggris akhirnya tiba di Manchester United pada musim panas 2004.

Selain itu ada juga nama Nicky Butt dan Diego Forlan dalam daftar. Kedua nama itu dimasukkan dalam kolom ‘kelebihan’ di daftar Fergie. Pada akhirnya, di musim yang sama, keduanya dijual dan Forlan bergabung dengan Villarreal, sementara Butt bergabung dengan Newcastle United.

Di posisi gawang juga muncul nama yang kini dikenal luas. Ada nama kiper Burnley dan tim nasional Inggris, Tom Heaton, yang kemudian dimasukkan dalam kolom ‘pemain potensial muda bersama dengan Phil Bardsley, Kieran Richardson dan juga Jonathan Spector.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed