by

Terinspirasi oleh Liverpool, Manchester United juga membentuk komite transfer

Manchester United enggan ketinggalan sehubungan dengan para pesaingnya, dan salah satu caranya adalah tidak membeli pemain yang ceroboh. Karena itu, mengikuti Liverpool, mereka akan membentuk komite transfer.

Raksasa Inggris cukup dermawan dalam mendatangkan pemain. Lihat saja bagaimana mereka membawa Paul Pogba bersama Juventus, yang bahkan memecahkan rekor transfer dunia. Namun tidak jarang kinerja pemain yang dibeli tidak seperti yang diharapkan.

Serangkaian harapan diletakkan di pundak gelandang Prancis, karena ia mampu menunjukkan performa yang baik saat bermain dengan Juventus terlebih dahulu. Sayangnya, itu gagal dan sering menjadi subjek kritik publik karena inkonsistensi.

Formulir Komite Transfer
Setan Merah enggan menghabiskan musim ini dengan sembarangan. Untuk menghindari mengulangi kejadian serupa, mereka juga membentuk komite transfer yang terdiri dari beberapa mantan pemain Manchester United.

Rencana itu dibahas di markas Manchester United, Carrington, dengan sosok yang pernah menjadi gelandang tim, Darren Fletcher. Menurut laporan Sun, pria berusia 35 tahun itu akan ditugaskan untuk menjadi kepala komite transfer.

Tugas Fletcher di komite transfer nantinya akan memastikan bahwa klub tidak melakukan pembelian yang buruk dengan harga tinggi. Selain Fletcher, salah satu mantan pemain yang juga akan dimasukkan dalam proyek ini adalah Rio Ferdinand.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Nicky Butt, yang kini menjabat sebagai pelatih tim akademi Manchester United. Dia bertanggung jawab untuk setiap pemain muda yang siap dipromosikan ke level lain.

Terinspirasi oleh Liverpool
Manchester United terinspirasi oleh Liverpool, yang juga meraih kesuksesan dalam rencana tersebut. Komite transfer The Reds dibentuk oleh Michael Edwards (direktur olahraga), Dave Fallows (kepala pemantauan dan rekrutmen pemain) dan pelatih kiper John Achterberg.

Ketiga pria itu berkolaborasi dengan pelatih, Jurgen Klopp, dalam menentukan pemain yang akan mengambil Liverpool. Dan dalam dua musim terakhir, pembelian The Reds cukup sukses dan efisien.

Mereka berhasil mengambil Mohamed Salah, pembom utama, dengan harga hanya 50 juta euro. Selain itu, Liverpool juga berhasil mengatasi masalah di sektor tujuan dengan membawa Alisson musim panas lalu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed