by

Simon McMenemy sebagai juru taktik Skuat Garuda yang baru.

Teka-teki berkaitan sosok pelatih Timnas Indonesia terjawab sudah. PSSI sudah menunjuk pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy sebagai juru taktik Skuat Garuda yang baru.

PSSI sendiri sesungguhnya sudah mewacanakan mengganti pelatih kepala yang baru. Bima Sakti Tukiman yang dipercaya jadi juru taktik Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 ini tidak diperpanjang kontraknya usai gagal mempunyai Stefano Lilipaly dan kolega menembus semi final.

Dalam lebih dari satu minggu terakhir tersedia sejumlah nama dirumorkan akan jadi juru taktik Timnas Indonesia. Namun hari ini PSSI formal mengonfirmasi bahwa manajer Bhayangkara FC, Simon McMenemy jadi arsitek baru Skuat Garuda.

Simon dikontrak sepanjang dua tahun. Pelatih yang sukses mempunyai Bhayangkara FC jadi kampiun Liga 1 2017 itu akan menangani Timnas Indonesia sampai Piala AFF 2020 rampung.

“PSSI yang di dalamnya tersedia lebih dari satu komite eksekutif sudah menyetujui dan menetapkan lebih dari satu pelatih timnas. Simon McMenemy akan jadi pelatih timnas senior,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018)

Indra Sjafri Naik Level
Sementara itu, Indra Sjafri yang di awalnya menangani Timnas Indonesia U-19 kini naik level. Pelatih asal Sumatera Barat itu diplot sebagai juru racik Timnas Indonesia U-22.

PSSI mengontrak Indra dengan jangka pendek. Pelatih berusia 55 th. itu hanya diikat sepanjang setahun sampai SEA Games 2019 selesai.

Adapun untuk kursi pelatih Timnas Indonesia U-19, PSSI belum menentukannya. Calon terkuatnya ialah Fakhri Husaini.

Sedangkan kursi pelatih Timnas Indonesia U-16 diserahkan kepada Bima Sakti. Bima akan dikontrak sepanjang setahun ke depan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed