by

Sekarang, Lionel Messi Dinilai Lebih Egois dari Cristiano Ronaldo

Legenda Argentina, Mario Kempes mengklaim perubahan masif pada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di usia yang udah tak ulang muda. Menurut Kempes, saat ini Messi menjelma jadi pemain yang lebih egois, tetapi Ronaldo lebih kerap berkorban untuk tim.

Perbandingan antara dua pemain terbaik di dunia ini tak pernah membosankan. Messi dan Ronaldo adalah muka sepak bola didalam satu dekade terakhir. Sayangnya, mereka tidak dapat bermain selamanya.

Keduanya udah mendekati usia pensiun. Keduanya udah membuat perubahan pola permainan mereka. Biarpun demikian, rasanya sulit memilih pemain lain yang dapat meraih level dua pemain top tersebut.

Saat ini Ronaldo udah menginjak usia 34 tahun, Messi bakal meraih 32 th. pada Juni mendatang. Baik Messi maupun Ronaldo tak membuktikan tanda-tanda penurunan di usia yang tak ulang muda, tapi mereka udah sedikit membuat perubahan jenis bermainnya.

Dahulu, Ronaldo dikenal sebagai pemain egois yang doyan menggiring bola seorang diri. Kini, dia beralih jadi target man mematikan di muka gawang lawan.

Hal sama termasuk terjadi pada Messi. Messi yang sekarang tidak terlampau kerap berlari mempunyai bola. Dia berperan sebagai kreator serangan Barca sekaligus finisher. Tendangan bebas Messi pun mematikan.

Perubahan itu sesungguhnya wajib mereka melakukan jika menginginkan tetap bermain di level top. Mengapa begitu

Messi Lebih Individualistis
Menurut Kempes, Messi yang sekarang lebih egois daripada Messi beberapa th. lalu. Saat ini, Messi adalah nyawa Barcelona. Ketergantungan itu begitu besar, Barca seakan-akan jadi tim yang tidak sama saat Messi tidak bermain.

“Messi adalah Messi, dan Messi adalah Barcelona,” membuka Mario Kempes kepada Express.

“Apa yang anda melakukan dan apa yang tidak anda melakukan adalah kunci. Ketika Messi di lapangan, bersiaplah, sebab anda tidak pernah mengetahui kapan dia bakal memicu anda kesulitan.”

“Namun, Messi semestinya tak ulang mengejutkan kita. Kita udah menyaksikan dia melakukan segalanya, meski aku kira saat ini dia sedikit melambat dan sekarang aku menyaksikan dia lebih menginginkan melakukan seluruh nya sendiri,” lanjutnya.

Berbeda bersama dengan Ronaldo
Kempes membandingkan perubahan Messi ini bersama dengan perjalanan Ronaldo. Dalam dua th. terakhir, saat masih membela Real Madrid dan kini bersama dengan Juventus, Ronaldo beralih jadi striker mematikan yang bertugas sebagai target man.

“Sebelumnya, aku menyaksikan dia [Messi] sebagai pemain tim, sekarang aku menyaksikan dia lebih egois di tiap tiap aksinya.”

“Itu adalah kebalikan Cristiano, yang sekarang lebih kerap bermain untuk tim daripada untuk dirinya sendiri,” pungkasnya.

Bagaimanapun, hingga saat ini belum ada pemain lain yang dapat menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Era mereka sesungguhnya bakal berakhir, tapi tidak didalam saat dekat ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed