by

Resmi, Ferland Mendy menjadi rekrutmen kelima Real Madrid.

Ferland Mendy akhirnya secara resmi menjadi bagian dari tim Real Madrid untuk musim 2019/2020. Orang Prancis itu dikeluarkan dari Olympique de Lyon dengan mahar yang cukup tinggi sebesar 48 juta euro.

Mendy adalah rekrutan kelima dari Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Seperti diketahui, klub berjuluk Los Merengues itu mendatangkan tiga pemain baru, yaitu Rodrygo, Luka Jovic, Eder Militao dan Eden Hazard.

Ini adalah bagian dari upaya Madrid untuk mengkompensasi perjalanan buruknya di musim 2018/2019. Ya, Madrid benar-benar buruk pada saat itu sampai mereka harus memecat pelatih dua kali di tengah perjalanan mereka.

Dengan tambahan Mendy, Madrid telah membawa empat pemain sekaligus hanya dalam dua minggu. Total dana yang telah dibagikan cukup fantastis, sebesar 260 juta euro.

Detail transfer Mendy
Pengumuman transfer Mendy dari Lyon dilakukan oleh klub melalui situs resminya. Diketahui bahwa pria 24 tahun itu terikat kontrak untuk enam tahun ke depan.

“Real Madrid dan Olympique Lyonnaise menyetujui transfer Ferland Mendy, dan para pemain akan bermain dengan klub untuk enam musim berikutnya, hingga 30 Juni 2025,” kata pernyataan klub.

“Mendy akan dipresentasikan pada Rabu (19/6) pukul satu siang [waktu setempat] di Stadion Santiago Bernabeu,” pernyataan itu menyimpulkan.

Dengan pernyataan resmi Olympique Lyon, diketahui bahwa kedua tim mencapai kesepakatan tentang nilai transfer dalam 48 juta euro. Tetapi indigo dapat menambah lima juta euro yang akan dibayarkan sebagai bonus di masa depan.

Temui Ferland Mendy
Di masa mudanya, Ferland Mendy sering berganti klub. Bahkan, itu pernah menjadi bagian dari raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, dari 2004 hingga 2012.

Kesempatan untuk tampil di level yang lebih tinggi diperoleh saat saya bersama Le Havre. Setelah tampil 47 kali di semua kompetisi, ia berhasil menarik perhatian Olympique Lyonnais. Rumornya, Lyon hanya menghabiskan lima juta euro untuk mendapatkannya pada 2017.

Mendy tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Dia segera diberi tempat di skuad utama dan mencapai total 79 penampilan di semua kompetisi dalam dua musim. Penampilannya yang konsisten menarik perhatian Real Madrid.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed