by

Pirlo segera menerima pekerjaan di Juventus, posisi apa?

Manajemen Juventus mulai memberikan secara konsisten kepada mantan pemain mereka yang dianggap memiliki kontribusi besar. Setelah menunjuk Pavel Nedved sebagai wakil presiden, dalam waktu dekat, Andrea Barzagli juga akan menjadi bagian dari jajaran administrasi.

Tidak sesuai dengan itu, menurut laporan Tuttosport, manajemen Juventus juga siap memberikan posisi kepada mantan pemainnya di periode 2011-2015, Andrea Pirlo. Pemain yang membawa Juventus empat kali menjadi juara liga Italia akan ditunjuk menjadi pelatih tim muda.

Setidaknya ada dua tim yang memiliki peluang untuk ditangani oleh Pirlo. Selain Tim Primavera, ada juga Juventus U-23 yang sekarang bersaing di Serie C. Karena itu, jika ia bekerja sebagai pelatih di tim junior, Pirlo secara otomatis akan memulai karirnya di dunia pelatihan.

Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain pada tahun 2017, Pirlo tidak terlibat dalam dunia sepakbola. Dia lebih memilih untuk melanjutkan bisnis anggurnya yang berlokasi di kota Brescia, Italia.

 

Jika ia kemudian memutuskan untuk mengejar karir sebagai pelatih, Pirlo akan mengikuti jejak mantan pesepakbolanya yang bertugas sebagai ahli taktik musim lalu. Mereka adalah Steven Gerrard, yang mengelola Glasgow Rangers dan Frank Lampard (Derby County).

Hasil yang diperoleh Gerrard dan Lampard di musim pertama sebagai pelatih tidak terlalu buruk. Gerrard memimpin Rangers untuk menyelesaikan runner-up di Liga Skotlandia 2018-2019, sementara Lampard memimpin Derby untuk lolos ke final playoff Divisi Championship.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed