by

Persija Jakarta Minta Usut Berita Meninggalnya The Jakmania Di Bandung

Haringga Sirila tewas mengenaskan usai dikeroyok oknum pendukung Persib, di daerah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9).
Kabar duka lagi menghampiri sepakbola Tanah Air. Salah seorang suporter Persija Jakarta, The Jakmania, Haringga Sirila tewas mengenaskan usai dikeroyok oknum pendukung Persib Bandung, di daerah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9).

Kejadian nahas berikut tak cuma mencoreng nama Persib saja. Melainkan wajah persepakbolaan nasional yang sedang dibangun ke arah yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Gede Widiade selaku direktur utama Persija mengutuk keras terdapatnya aksi biadap tersebut. Ia, termasuk memberikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya pria yang bermukim di daerah Cengkareng, Jakarta Timur tersebut.

Ya dia Haringga adalah keluarga Persija, dia orang Jakarta. Saya terlalu kecewa ada perihal ini. Mudah-mudahan amal dan ibadahnya di terima Allah SWT,” ujar Gede dikutip dari laman formal klub.

“Pihak The Jakmania bakal bersurat ke kepolisian untuk mengusut tuntas. Kami dari Persija bakal mengirim surat ke PSSI, PT LIB, dan pemerintah agar perihal ini ditindak,” tambahnya.

Selain itu, Gede menyatakan aksi berikut harusnya tidak berjalan andai panitia pelaksana (panpel), menggerakkan tugasnya bersama baik. Terbukti, tidak ada korban meninggal saat Persija menjamu Persib di Jakarta sebagian kala lalu.

“Waktu Persib main di PTIK, satu orang Bobotoh sukses kita amankan dan kita pulangkan didalam situasi selamat. Kenapa giliran kami, kok, jadi begini. Ini telah sadar panpel tidak bagus didalam mengurus pertandingan.”

Senada, bersama permintaan Gede Pengurus Pusat (PP) Jakmania, berharap persoalan ini diusut secara tuntas. Mereka termasuk secara formal telah mengajukan surat formal dan siap untuk membantu pihak Kepolisian selesaikan persoalan tersebut.

“Bersama surat ini, kita sampaikan bahwa Pengurus Pusat The Jakmania siap berperan aktif untuk membantu melancarkan proses penyelidikan yang sedang berlangsung,” demikian surat permintaan formal dari PP Jakmania yang dibuat Minggu (23/9) malam.

“Antara lain memberikan informasi dan juga menkoordinir anggota kita apabila dibutuhkan untuk dimintai keterangan peranan keperluan kontrol saksi, maupun bantuan-bantuan lain yang diperluakan sesuai bersama petunjuk Bapak Kapolrestabes Bandung beserta jajaran.”

“Kami memohon kepada Bapak Kapolrestabes Bandung beserta jajaran untuk sanggup mengoptimalkan penyelidikan yang berjalan di lokasi (Bandung) peranan menjerat tersangkat, bersama delik-delik yang sanggup memberikan efek jera. Dan itu jadi pelajaran bagi semua pihak untuk berpikir bersama baik ke depannya, peranan menjauhkan terjadinya kemarahan dan tindakan-tindakan lainnya yang bersifat balasan di lokasi lain.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed