by

pengganti Allegri, Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk mengejar José Mourinho

Juventus sedang mencari pengganti Massimiliano Allegri yang akan pergi musim panas ini. Sang bintang, Cristiano Ronaldo, secara khusus meminta klub berjuluk Bianconeri untuk mendatangkan José Mourinho.

Juara bertahan Serie A tidak dapat menentukan pelatih baru secara acak. Minimal, sosok baru itu bisa menyamai laju Allegri, yang berhasil mempersembahkan total 11 gelar hanya dalam lima musim.

Kemungkinan besar, pencapaian itu hanya dicapai oleh instruktur dengan profil kelas dunia, misalnya, Josep Guardiola. Tetapi, tidak banyak dari angka-angka ini yang tersedia saat ini. Guardiola bahkan menyatakan penolakannya.

Ronaldo bertanya pada Mourinho?
Beberapa nama telah dikaitkan dengan Juventus, seperti Mauricio Pochettino, yang berhasil membawa Tottenham ke final Liga Champions bersama pelatih Chelsea Maurizio Sarri. Diyakini bahwa nama keluarga memiliki peluang terbesar untuk duduk di kursi pelatihan Juventus.

Namun Cristiano Ronaldo, yang tiba di Turin pada 2018, memiliki permintaan berbeda. Laporan La Gazzetta dello Sport mencatat bahwa pria Portugis itu secara khusus meminta manajemen untuk mencari tanda tangan José Mourinho.

Mourinho telah bekerja dengan Ronaldo di Real Madrid selama tiga musim, dari 2010 hingga 2013. Sementara itu, pemain berusia 56 tahun itu masih menganggur setelah diusir oleh Manchester United pada Desember 2018.

Mourinho juga memenuhi kriteria yang dicari oleh Juventus dalam hal prestasi. Pelatih asal Portugal itu tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mempersembahkan gelar kepada tim yang menjadi mentornya sejak ia mendapat julukan “El Especial Uno”.

Dekat Inter Milan
Sebagai informasi, Mourinho juga memiliki catatan bagus di Italia. Namun, catatan itu bisa menjadi penghalang baginya untuk mengontrak Juventus musim depan.

Sebelum pergi ke Real Madrid, Mourinho pernah melatih Inter Milan, yang notabene adalah musuh besar Juventus. Bahkan, ia berhasil mempersembahkan treble ke klub berjuluk La Beneamata pada 2010.

Tampaknya, dia masih punya hati untuk Inter Milan. Dalam beberapa wawancara setelah dipecat dari Manchester United, bukan hal yang aneh bagi Mourinho untuk memberikan kode kepada klub, yang saat ini dipelihara oleh Luciano Spaletti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed