by

Pendapat Yaya Toure yang meminta Paul Pogba,bermain lebih bebas

Pendapat Yaya Toure yang meminta Paul Pogba untuk bermain lebih bebas dibantah keras oleh Martin Samuel, analis sepak bola Daily Mail. Menurutnya, Toure udah menyebabkan kesalahan besar dengan meminta Pogba bermain bebas.

Permainan Pogba sebetulnya berkembang sejak MU ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Dia udah mengemas 4 gol dan 4 assist berasal dari keseluruhan 6 pertandingan pertandingan terakhir, torehan yang jauh lebih baik ketimbang pas tetap ditangani Mourinho.

Toure merasa dia paham masalah Pogba yang menghendaki bermain lebih bebas. “Masalahnya adalah dengan Jose Mourinho di tepi lapangan. Saya paham teman saya, anda dapat berkata padanya: ‘lakukanlah, pergi bermain’, dan dia bakal melaksanakan sisanya,” ujar Toure.

Tugas Gelandang
Menurut Samuel, kata-kata “go play” dengan sebutan lain “pergilah bermain” yang direkomendasi Toure adalah kata-kata kosong tanpa arti di dunia sepak bola. Bagaimanapun Pogba adalah gelandang, dan pada biasanya gelandang harus melaksanakan banyak tugas untuk menopang timnya, bukan sekadar bermain bebas.

“Go play. Kata-kata paling hampa didalam leksikon sepak bola. Messi dapat melakukannya, Cristiano Ronaldo dapat melaksanakan itu,” buka Martin Samuel.

“Pogba? Dia adalah gelandang tengah. Harus ada sikap telaten dan tanggung jawab didalam permainannya, kecuali tidak timnya bakal runtuh.”

“Akan ada saat-saat di mana dia harus memelihara lawan, atau bertahan. Jika Solskjaer beroleh pemberian di MU dengan janji kosong dan hanya soal pergi bermain, hanya masalah pas hingga mereka mentok,” lanjutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed