by

Mulut besar Griezmann membuat Atlético dan Barcelona gugup.

Masa depan Antoine Griezmann belum terselesaikan. Griezmann telah memutuskan untuk meninggalkan Atlético de Madrid, tetapi sejauh ini pengumuman klub barunya belum diterima secara terbuka. Griezmann dalam posisi yang sulit.

Sebenarnya, sudah jelas di mana Griezmann akan mendarat: Barcelona. Namun, untuk beberapa alasan transfer belum selesai. Negosiasi antara kedua klub itu sulit, Atlético merasa dikhianati oleh pemain terbaik mereka.

Beberapa waktu lalu, pemimpin Atlético Gil Marin mengatakan dia sudah mengenal Griezmann sejak Maret. Jelas, Barcelona adalah satu-satunya pilihan realistis. Griezmann akan menemani Lionel Messi di garis serangan Blaugrana.

Griezmann hampir bergabung dengan Barcelona tahun lalu. Namun, setelah menggoda penggemar Atleti selama berbulan-bulan, Griezmann akhirnya menandatangani kontrak baru, yang ternyata mencakup klausul rilis yang lebih rendah (dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro).

Tahun berikutnya, Griezmann membuat pengumuman yang bagus. Dia mengatakan akan meninggalkan Atlético Madrid. Keputusan itu dengan suara bulat dan tidak bisa lagi diubah. Griezmann menceritakannya langsung ke media beberapa minggu sebelum akhir musim 2018/19.

Pengumuman Griezmann ternyata bermasalah untuk dirinya sendiri. Pengurangan klausul peluncuran Griezmann mulai berlaku hanya pada 1 Juli, yang berarti masih terkait dengan klausul peluncuran 200 juta euro.

Analis sepakbola Eropa Duncan Castles yakin kedua klub masih tidak setuju tentang biaya transfer Griezmann. Barcelona yakin bisa memperdagangkan Griezmann dengan klausul baru 120 juta euro, tetapi Atlético menegaskan 200 juta euro dengan alasan perjanjian Barca-Griezmann dirayakan sebelum 1 Juli.

“Griezmann menerima gaji 20 juta euro di Atlético, Atletico, seperti yang kita ketahui beberapa minggu lalu, sedang berusaha memastikan bahwa dia dapat pergi ke Barcelona dengan kesepakatan 200 juta euro, yang merupakan klausa rilis saat ini, bukan klausa 120 juta euro yang berlaku pada Juli mendatang, “kata Castles kepada Daily Star.

“Mereka berpendapat bahwa dia telah mengumumkan kepergiannya dari klub, karena keputusan itu dibuat ketika klausa besar masih berlaku, Atlético ingin mendapatkan uang.”

Meski begitu, Griezmann ke Barcelona hanya tinggal menunggu waktu. Cepat atau lambat, meski harus menunggu hingga 1 Juli, Barcelona akan menerima penyerang Prancis.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed