by

Mourinho Sebut Empat sebagai pemain yang tak dewasa dan tak berkarakter

Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut Luke Shaw, Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford sebagai pemain yang tak dewasa dan tak berkarakter.

Musim ini performa MU tak konsisten. Setan Merah pun pada akhirnya terpuruk di papan tengah, tepatnya di posisi delapan dengan raihan 20 poin berasal dari 12 laga.

Situasi ini membawa dampak Mourinho berada didalam tekanan besar. Karirnya di Old Trafford bahkan disebut berada di ujung tanduk.

Mourinho pasti telah mengupayakan untuk mampu membawa dampak skuatnya bangkit. Salah satu caranya adalah dengan mengkritik anak-anak asuhnya secara terbuka.

Penilaian Mourinho

Jelang laga lawan Crystal Palace, Mourinho menyuarakan keprihatinannya perihal empat bagian kunci berasal dari skuatnya sementara ini. Ia yakin empat pemain itu telah menghamburkan potensi besar mereka.

“Mereka tidak cukup dewasa,” serunya kepada Univision. “Saya bukan pemain, jelas, tetapi saat aku menyebutkan kedewasaan aku maksud terhadap tingkat pribadi. Kami punya lebih banyak pria, kami lebih dewasa, kami lebih siap untuk hidup, kami tidak cukup terlindungi.”

“Dalam bhs Inggris mereka menyebutnya ‘manja’, ‘anak-anak manja’. Anak-anak kami lebih dimanjakan daripada kami oleh orang tua kita. Kita lebih dewasa, kami lebih siap. Untuk anak muda sekarang, kehidupannya berbeda terhadap tingkat sosial, dibandingkan dengan kita,” cetusnya.

“Orang-orang yang memutari para pemain, yang memelihara mereka amat banyak, yang berikan mereka – menurut aku – amat perhatian amat besar, amat banyak alasan. Selalu ada alasan untuk semuanya,” ketusnya.

Tak Berkarakter

Lebih lanjut, Mourinho menyebut para pemain ini tak punya nyali dan karakter. Hal itu amat disayangkan sebab mereka sesungguhnya punya potensi yang amat besar.

“Luke Shaw, yang merupakan bek kiri berasal dari tim nasional, yang tiba di sana [di United] dua th. sebelum akan saya. Ia tidak memahami cara bertanding. Ia punya potensi besar, ya, tetapi ia tidak memahami cara bertanding,” serunya.

“Kami berbicara perihal Luke Shaw, Martial, Lingard, Rashford – muda, potensi besar,” ujar Mourinho.

“Tapi terhadap pada akhirnya itu membuahkan kata yang tidak mampu aku katakan [cojones/nyali], tetapi Anda banyak menggunakannya di sini… karakter, kepribadian, mereka tidak cukup sedikit agresi alami,” cetusnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed