by

Mo Salah kembali mencetak gol untuk membantu Liverpool pertahankan rekor 100 persen

Mo Salah lagi mencetak gol untuk menunjang Liverpool pertahankan rekor 100 % dan kukuh di pucuk klasemen.

Liverpool melanjutkan tren positif bersama merangkai kemenangan keenam konsekutif di awal Liga Primer Inggris untuk pertama kali, setelah menggebuk Southampton 3-0 di Anfield, Sabtu (22/9).

 

Setelah gol penentu kemenangan dicetak Roberto Firmino di pengujung laga kontra Paris Saint-Germain di Liga Champions, Liverpool bermakna memenangkan ketujuh pertandingan di semua kompetisi musim 2018-19, yang memasang mereka dua poin di atas juara bertahan liga Manchester City.

 

Wesley Hoedt mencetak gol bunuh diri di menit kesepuluh, selanjutnya Joel Matip menggandakan keistimewaan the Reds 11 menit kemudian. Mohamed Salah, yang majal di tiga pertandingan beruntun, turut mencatatkan namanya di papan skor lebih dari satu kala sebelum interval.

 

Dengan poin maksimal dari enam laga, the Reds jadi nyaman berdiri sendiri di pucuk klasemen.

 

Xherdan Shaqiri melakoni start pertama di Liverpool dan bintang Swiss ini terlibat didalam gol pembuka di menit kesepuluh.

 

Southampton gagal mengantisipasi tendangan sudut bersama baik, dan Shaqiri menyambar bola dari didalam kotak penalti, kemudian perihal Shane Long dan Hoedt sebelum masuk ke gawang sendiri.

 

Tak lama kemudian, tuan rumah menggandakan keistimewaan mereka. Matip melompat tinggi untuk menanduk sepak pojok Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan, setelah Cedric Soares menggagalkan kans Salah. Dan ini menjadi gol pertama Matip di Anfield untuk Liverpool.

 

Penampilan Salah sempat dipertanyakan belakangan ini, namun ia menawab kecurigaan bersama mencetak gol ketiga tim Jurgen Klopp setelah tendangan bebas Shaqiri membentur mistar gawang.

 

Virgil van Dijk ditarik nampak tak lama setelah jeda, bersama bek termahal dunia berikut memegangi tulang rusuknya. Liverpool sukses mempertahankan keistimewaan tiga gol di babak kedua, meski gol Salah dianulir sebab offside.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed