by

Mengatahui Mason Greenwood, Prospek Superstar Manchester United

Tim pemuda Manchester United memproduksi produk-produk yang sangat berbakat. Setelah Marcus Rashford dan Scott McTominay, kali ini adalah Mason Greenwood, yang diprediksi akan menjadi bintang klub potensial yang dijuluki Setan Merah.

Meski masih muda, pada usia 17 tahun, Greenwood telah menunjukkan bahwa ia memiliki kualitas untuk membela tim senior. Pada bulan Maret, di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, ia akhirnya melakukan debut di Manchester United.

Yang lebih istimewa, Greenwood merekam penampilan pertamanya bersama Manchester United melawan PSG di Liga Champions. Empat hari kemudian, ia tampil di Liga Premier untuk pertama kalinya dengan Arsenal sebagai lawannya.

Puji Solskjaer
Solskjaer memiliki kualitas Greenwood bermutu tinggi. Karena itu, ia berjanji akan memainkannya sejak menit pertama ketika Manchester United menghadapi Cardiff City di pertandingan Liga Premier akhir pekan ini.

“Di lini tengah, silakan, kami memiliki banyak pencetak gol di tim kami,” kata Solskjaer tentang timnya sebelum menghadapi Huddersfield Town akhir pekan lalu, dikutip dalam Goal. “Kami memiliki serangkaian pemain muda yang telah muncul,” lanjutnya.

“Harapannya adalah bahwa kita dapat melihat Mason sebelum akhir musim, bukan sekarang, karena dia masih cedera, tetapi dia berharap bahwa dalam pertandingan terakhir melawan Cardiff dia bisa menyelesaikan cedera dan siap tampil.”

17 gol dalam 21 pertandingan
Kekaguman Solskjaer terhadap Greenwood didasarkan pada alasan yang jelas. Pemain kelahiran Bradford bergabung dengan tim U-18 ketika ia berusia 16 tahun, dan segera mendaftarkan 17 gol dalam 21 penampilan.

Ketajamannya berlanjut musim ini, di mana ia berhasil mencetak 30 gol hanya dalam 29 pertandingan. Termasuk hat-trick yang ia terbitkan di Chelsea di FA Youth Cup Desember lalu. Bahkan, Chelsea adalah juara kompetisi lima kali berturut-turut.

Solskjaer bukan satu-satunya orang yang mengagumi kualitas Greenwood. Pelatih U-18 Neil Ryan juga memujinya setelah mencetak hat-trick yang membantu Manchester United mengalahkan Chelsea.

“Gol kemenangan Mason sangat jelas, Anda dapat melihat dia akan memberi Anda gol, dan itu selalu berbahaya,” kata Ryan, seperti dikutip dalam Goal.

“Saya pikir kami adalah klub yang baik yang dapat membungkam semua orang, karena masih memiliki jalan panjang, mari kita hadapi itu, tetapi itu bermain sangat, sangat baik tahun ini,” katanya.

Mirip dengan Thierry Henry
Sejauh ini, Greenwood selalu memposisikan dirinya sebagai penyerang. Tapi ternyata dia bisa mengisi semua peran di lini depan. Saat masih bermain di level U18 musim lalu, saya sering bermain dengan peran No.10.

Dia bisa diandalkan dalam melewati pengawalan para pembela lawan. Dia sering bertindak di sektor serangan kiri. Dan saat dia berada di posisi itu, dia akan menunjukkan kecepatan dan kepercayaan diri untuk membawa bola yang bisa mengingatkan publik untuk tutup mulut Thierry Henry.

Dia masih 17 tahun, jelas bahwa masyarakat tidak bisa berharap banyak darinya sekarang. Namun keistimewaan berlatih bersama banyak pemain berkelas seperti Paul Pogba, Juan Mata, hingga diyakini bahwa Romelu Lukaku membuatnya lebih tajam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed