by

Mengalahkan Sterling, Van Dijk memenangkan PFA Player of the Year

Teka-teki tentang pemenang Pemain Terbaik PFA musim ini akhirnya telah dijawab. Bek Belanda Virgil van Dijk dinobatkan sebagai pemenang berkat kerja kerasnya membangun pertahanan Liverpool yang kuat sepanjang musim.

Kehadiran Van Dijk di jantung pertahanan telah melihat Liverpool kebobolan hanya 20 gol dalam 36 pertandingan sejauh ini. Catatan ini memberikan jumlah paling sedikit dibandingkan dengan peserta Liga Premier lainnya.

Berkat itu pula, The Reds baru saja menelan kekalahan dan sekarang memiliki duel sengit dengan Manchester City dalam memperebutkan gelar Liga Premier. Dampaknya cukup instan, mengingat Liverpool membawanya dari Southampton pada Januari 2018.

Van Dijk memenangkan pemain terbaik tahun ini
Sayatan itu juga memasukkan bek berusia 27 tahun itu dalam daftar kandidat yang menang untuk Pemain Terbaik PFA, bersama dengan Sadio Mane, Eden Hazard, Sergio Aguero dan Raheem Sterling. Juga diyakini bahwa nama keluarga adalah kandidat terkuat untuk pemenang gelar.

Seperti Van Dijk, Sterling juga tampak dalam suasana hati yang buruk musim ini. Pemain 24 tahun ini berhasil membukukan 23 gol dan 17 assist dalam 48 pertandingan di semua kompetisi. Tak ayal banyak yang membela diri sebagai pemenang.

Namun pada akhirnya, Van Dijk yang terpilih sebagai pemenang PFA Player of the Year. Dia menjadi penerus Mohamed Salah, yang menang di edisi sebelumnya dengan 44 gol dan 16 assist dalam 52 pertandingan di semua kompetisi.

Dapatkan gelar khusus
Meskipun mendapatkan gelar individu, Van Dijk terus bersikeras bahwa tujuannya adalah untuk menyelesaikan puasa gelar Liga Premier yang melanda Liverpool. Peluang itu masih terbuka, meskipun fakta bahwa The Reds masih berjuang untuk memenangkan tempat pertama di Manchester City.

“Saya ingin fokus pada pencapaian sesuatu yang istimewa, sesuatu yang klub ini belum pernah capai dalam 29 tahun, dan jika salah satu pemain terlibat atau saya mendapatkan gelar individu, itu bagus,” kata Van Dijk kepada FourFourTwo.

Liga Premier bukan satu-satunya kompetisi yang diikuti Liverpool di musim ini. Mereka juga memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar dari acara lain, seperti Liga Champions. Saat ini, The Reds telah mencapai semifinal dan akan bertarung melawan Barcelon.

Waktu Liverpool berikutnya
Pesta pertama antara kedua tim akan berlangsung di Camp Nou, Kamis (2/5). Setelah itu, tim Jurgen Klopp akan kembali untuk melanjutkan pekerjaan mereka di Liga Premier dengan Newcastle United sebagai lawan mereka.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed