by

Maurizio Sarri: Transfer Pemain Bukanlah Jalan Keluar Semua Masalah

Chelsea tampak rapuh di belakang, namun Sarri tidak mengidamkan kasus ini diselesaikan dengan langkah mencari bek baru di bursa transfer Januari.
Manajer Chelsea Maurizio Sarri memastikan dirinya tidak berminat untuk menaikkan pemain baru di bursa transfer Januari mendatang. Menurutnya, transfer pemain bukanlah solusi dari segala persoalan di timnya.

Belakangan ini, Sarri sebenarnya mengeluh soal buruknya pertahanan Chelsea meski mereka tetap belum terkalahkan di awal musim ini. Kemenangan kesulitan payah 3-2 kontra Derby County di Piala Liga sedang pekan selanjutnya mendapat sorotan tajam olehnya.

Banyak pihak menduga Chelsea dapat berbelanja di bursa transfer Januari itu untuk menangani kasus ini. Kalidou Koulibaly (Napoli) dan Alessio Romagnoli (AC Milan) sempat dikaitkan dengan The Blues. Namun, Sarri mengaku lebih memilih untuk terus menaikkan performa pemainnya ketimbang berbelanja.

Kami bertahan dengan baik melawan Burnley [menang 4-0], namun tiga hari berselang kita tidak dapat bertahan dengan langkah yang sama. Sangat berbahaya kecuali kita tidak miliki kontinuitas seperti ini,” kata Sarri.

“Saya mesti mendukung para pemain untuk terus menaikkan performa. Rasanya terlampau naif untuk tetap menengok ke bursa transfer tiap tiap kali ada masalah. Padahal kita miliki pemain yang kompetitif dan tetap dapat terus ditingkatkan performanya,” imbuhnya.

Chelsea saat ini bercokol di peringkat tiga klasemen Liga Primer Inggris dan sedang bersiap melakoni laga kandang kontra Crystal Palace

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed