by

Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp menambahkan pujian kepada Richarlison

Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp menambahkan pujian kepada Richarlison. Menurutnya, penyerang Everton tersebut mempunyai kemampuan layaknya Cristiano Ronaldo dan Thierry Henry.

Pemain asal Brasil tersebut memang tampil gemilang musim ini bersama dengan Everton. Terbaru, Richarlison mencetak dua gol didalam kemenangan The Toffees pas melawan Brighton akhir pekan lalu. Gol itu jadi torehan keenamnya di Premier League musim ini.

Setelah performanya yang luar biasa bersama dengan Everton dan terhitung pas dipanggil timnas Brasil baru-baru ini, Jamie Redknapp pun percaya Richarlison bisa jadi pemain layaknya Cristiano Ronaldo dan terhitung legenda Arsenal, Thierry Henry.

Mulai bercahaya bersama dengan Watford musim lalu, Everton kepincut bersama dengan performanya di musim pertamanya di Premier League. Tak tanggung-tanggung, nominal sebesar 35 juta poundsterling pun digelontorkan The Toffees untuk mendatangkan pemain 21 tahun itu.

Punya Kemampuan Yang Sama
Menurut Redknapp, suporter Everton banyak menilai timnya perlu seorang penyerang baru yang haus gol di lini depan. Namun diklaim olehnya, The Toffees tak harus melacak penyerang baru, hanya harus merubah posisi Richarlison untuk bermain lebih ke depan sebagai penyerang.

“Fans Everton aku mengerti mendesak Marco Silva untuk mendatangkan seorang penyerang terhadap Januari, namun mereka sudah mempunyai seorang penyerang tengah terhadap diri Richarlison,” ujar Redknapp didalam kolomnya di Daily Mail.

“Dia kuat di hawa dan mempunyai campuran yang bagus pada kecepatan bersama dengan kemampuan fisiknya,” sambungnya.

“Terpikir nama Cristiano Ronaldo dan Thierry Henry. Mereka mulanya bermain sebagai pemain yang menyisir lebar lapangan sebelum berganti ke tengah. Richarlison mempunyai seluruh atribut untuk laksanakan perihal yang sama,” tandasnya.

Karir Richarlison
Pemain kelahiran Nova Venecia ini mengawali karir dan tambah fokus di sepakbola disaat join bersama dengan akademi America Mineiro terhadap Desember 2014 berasal dari Real Noroeste. Pada Juni 2015, dia mendapatkan promosi ke tim utama yang pas itu dilatih Givanildo Oliveira.

Setelah tampil gemilang di sana, Richarlison join bersama dengan Fluminense terhadap 29 Desember 2015 dan di tandatangani kontrak berdurasi lima tahun di sana.

Dua tahun berada di Fluminense, Richarlison merasa dilirik oleh tim-tim Eropa. Yang untung mendapatkan tanda tangannya adalah klub Premier League, Watford yang harus menggelontorkan uang sebesar 11, 2 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangannya.

Baru semusim di Watford, Richarlison pindah ke sesama klub Premier League, Everton. Pada Juli 2018, Richarlison join ke Goodison Park untuk bereuni bersama dengan mantan pelatihnya di Watford, Marco Silva. Selain performa gemilang di level klub, terhadap 27 Agustus 2018 dia mendapatkan panggilan pertamanya untuk timnas Brasil senior sebelum melakoni debut terhadap 7 September 2018.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed