by

Manchester United Tunda Kontrak Anyar Mason Greenwood, Mengapa?

Pengalaman itu membuat Manchester United belajar. Berkaca pada kegagalan masa lalu dengan dua pemain, Federico Macheda dan Adnan Januzaj, manajemen klub memutuskan untuk menunda kontrak baru Mason Greenwood.

Diprediksi bahwa pemain berusia 17 tahun itu akan menjadi kandidat bintang Manchester United yang baru. Dia melakukan debut Liga Champions dalam pertandingan 16-leg terakhir melawan PSG Maret lalu, di mana ia bergabung untuk menggantikan Ashley Young.

Empat hari kemudian, ia melakukan debut di Liga Premier ketika Manchester United jatuh ke Arsenal. Dan di minggu terakhir, dengan Cardiff City sebagai lawannya, Greenwood memiliki kesempatan untuk tampil sejak menit pertama.

Sadar akan potensi Wonderkid
Bakat Greenwood telah tercium sejak lama. Musim debutnya bersama tim U-18, ketika ia baru berusia 16 tahun, berhasil. Dari 21 penampilannya, Greenwood berhasil mencetak total 17 gol.

Ketajamannya semakin tajam, di mana musim ini ia berhasil mencatat 30 gol dalam 29 pertandingan. Tidak ada keraguan bahwa Solskjaer segera memberinya kesempatan untuk berlatih secara teratur dengan pemain senior Manchester United lainnya.

Greenwood telah memperoleh kontrak profesional sejak Oktober 2018. Namun dikatakan bahwa Manchester United bersedia untuk memperbarui kontraknya dengan biaya yang lebih tinggi sehingga penyerang tidak jatuh ke pelukan tim lain.

Tunda kontrak Greenwood
Sayangnya, Greenwood tidak akan menerima tawaran kontrak dalam waktu dekat. The Sun melaporkan bahwa Manchester United memutuskan untuk menunda presentasi perjanjian baru dengan wonderkid.

Dipercaya bahwa mereka akan menunggu pemain berusia 18 tahun pada bulan Oktober. Dan mereka akan memantau kemajuan Greenwood dengan tim senior selama pramusim ini.

Manchester United juga enggan melakukan kesalahan yang sama. Seperti yang Anda tahu, Setan Merah juga merekrut dua pemain, Federico Macheda dan Adnan Januzaj, karena mereka yakin mereka bisa menjadi bintang di masa depan.

Sayangnya, harapan-harapan ini tidak sebanding dengan kenyataan. Keduanya tampak lambat dan mempersulit Manchester United untuk menemukan klub baru. Alasannya adalah bahwa Macheda dan Januzaj telah dipekerjakan dengan harga tinggi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed