by

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, angkat berbicara soal insiden jatuhnya Raheem Sterling

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, angkat berbicara soal insiden jatuhnya Raheem Sterling di laga kontra Shakhtar Donetsk. Pep mengakui kecuali itu semestinya bukan penalti dan dia tidak senang gol tersebut.

Man City bertemu Shakhtar Donetsk terhadap laga matchday keempat Liga Champions, Kamis (8/11) dini hari WIB di Stadion Etihad. David Silva dan kolega menang besar bersama mencetak enam gol tanpa berbalas satu gol pun.

Hanya saja, keliru satu gol yang dicetak oleh Man City memetik sebuah kontroversi tersebut. Gol selanjutnya berjalan terhadap menit ke-24, yang dicetak oleh eksekusi penalti Gabriel Jesus.

Bukan soal teknik menendang Jesus yang keliru atau perihal lain, namun kontroversi dipantik sebagai penyebab penalti. Dari tayangan ulang, Sterling terjatuh bukan karena pemain lawan, namun laksanakan gerakan yang salah.

Harusnya Bukan Penalti
Raheem Sterling pun udah mengakui kecuali dia tidak disentuh lawan dan terjatuh karena kesalahan sendiri. Wasit Viktor Kassai sebabkan kesalahan. Dan, Josep Guardiola termasuk mengakui kecuali Man City tak layak bisa penalti.

“Kami sesudah itu paham kecuali itu sebenarnya bukan penalti,” ucap Guardiola dikutip berasal dari Four Four Two.

“Dia bisa saja melakukannya [bilang terhadap wasit kecuali terjatuh sendiri]. Tapi, Liverpool musim lalu, [James] Milner termasuk bisa berbicara bahwa umpan terhadap menit ke-44 termasuk sebuah gol yang sah. Tapi, wasit [Antonio] Mateu Lazoh tidak akui perihal itu.”

“Kami tidak senang mencetak gol bersama langkah seperti itu. Tapi, Sterling tidak menyadarinya. Wasit sesudah itu sebenarnya menyadari,” tandasnya.

Liga Champions Butuh VAR?
Beberapa persaingan elit Eropa kini udah terasa kenakan teknologi video atau VAR untuk menolong kinerja wasit. Tapi, VAR tetap belum dipakai di Liga Champions dan Premier League musim ini. Bagaimana bersama respon Pep soal VAR?

“Wasit udah sejak lama kenakan pertolongan karena mereka dambakan tampil lebih baik. Mereka termasuk tidak dambakan laksanakan kesalahan. Pada akhirnya, tentu dapat ada pertolongan [teknologi],” tandas Guardiola.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed