by

Liverpool Diminta Lupakan Liga Champions, Van Dijk Tak Terima

Liverpool tengah bersiap menghadapi pertandingan paling penting mereka selama musim ini sementara menjamu Napoli di Anfield pada matchday 6 Grup C Liga Champions 2018/19, Rabu (12/12) dini hari WIB nanti. The Reds harus menang kalau ingin lolos ke fase gugur.

Saat ini pasukan Jurgen Klopp itu berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Napoli di puncak klasemen dengan sembilan poin dan PSG di posisi kedua dengan delapan poin.

Liverpool dapat lolos ke fase gugur kalau dapat mengalahkan Napoli dengan skor 1-0 atau setidaknya menyamai hasil pertandingan PSG yang melawat ke markas Red Star Belgrade. Setidaknya nasib Liverpool berada di tangan mereka sendiri.

Bukan Fan Liverpool
Van Dijk dengan tegas membantah kesimpulan Liverpool dapat merelakan Liga Champions demi fokus di Premier League. Menurutnya, identitas Liverpool adalah tim yang senantiasa berjuang di tiap tiap kompetisi.

“Saya pikir mereka bukanlah fan Liverpool [jika mengatakan perihal itu. Kami ingin bermain di level tertinggi,” membuka Van Dijk kepada liverpoolecho.co.uk.

“Kami berada di puncak liga tapi itu dapat saja berubah pekan depan. Hal yang utama bagi kita adalah jalankan seluruh perihal yang dapat kita perbuat untuk lolos.”

Lebih lanjut, Van Dijk mengakui pertandingan kontra Napoli itu akan berjalan sulit. Liverpool berada didalam tekanan tapi Van Dijk memastikan bahwa rekan setimnya telah miliki kebiasaan menanggulangi tekanan tersebut.

“Pertandingan ini akan berjalan sukar tapi aku sangat percaya diri, layaknya yang senantiasa berjalan didalam tim saya. Di Liverpool senantiasa tersedia tekanan tapi ini tekanan yang baik. Anda ingin bermain di lingkungan layaknya ini.”

“Saya tahu memandang skuat kita dan aku pikir mereka dapat bersaing. Kami harus membuktikannya tapi aku pikir kita tahu dapat beradu di kedua kompetisi. Semoga itulah yang terjadi,” tutup dia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed