by

Leicester City Angkat Eks Liverpool Sebagai Pelatih Anyar

Juara Premier League 2015/2016, Leicester City, belum lama ini menunjuk Brendan Rodgers sebagai pelatih anyar. Mantan nahkoda Liverpool selanjutnya dapat diikat kontrak yang berakhir terhadap bulan Juni 2022 mendatang.

Klub berjuluk The Foxes selanjutnya mengumumkan pemecatan Claude Puel terhadap hari Minggu (24/) waktu setempat. Keputusan itu keluar menyusul kekalahan Leicester City atas Crystal Palace didalam laga sambungan Premier League bersama skor 1-4.

Kekalahan atas Crystal Palace jadi pelengkap rentetan hasil tidak baik yang dituai oleh Leicester City. Pada lima pertandingan sebelumnya, Jamie Vardy dkk cuma bisa menuai satu hasil imbang, yakni waktu menghadapi Liverpool, dan sisanya kalah.

Tekad Rodgers
Penunjukan Rodgers ini terbilang memadai mengejutkan, sebab Celtic yang merupakan klub pada mulanya sudah tunjukkan keengganannya melepas pria asal Irlandia Utara tersebut. Meski begitu, kepindahannya ke Leicester City selalu tak terelakkan.

“Saya jadi benar-benar diistimewakan dan terhormat bisa berada di sini sebagai pelatih Leicester City dan dapat memberikan sepenuh hidup aku untuk memicu para pecinta bangga terhadap klub ini,” ujar Rodgers layaknya yang dikutip berasal dari Goal.

“Bersama, kita dapat jadi lebih kuat dan aku menantikan era bekerja bersama para pemain, staf, dan pendukung untuk memicu langkah kemajuan yang tepat,” lanjutnya.

Prestasi Rodgers
Selama tiga musim di Liverpool, Rodgers bisa dikatakan gagal. Ia gagal mempersembahkan gelar apa pun untuk klub raksasa Premier League tersebut. Ia bahkan cuma bisa membawa The Reds finis di posisi tujuh terhadap musim perdananya.

Berbanding terbalik bersama semasa dia di Celtic. Rodgers berhasil mempersembahkan tujuh gelar domestik didalam tiga musim bersama klub raksasa Skotlandia itu. Salah satu basic alasan mengapa Celtic sempat enggan melepasnya ke Leicester City.

“Saya benar-benar senang bisa membawa pelatih sekaliber Brendan ke Leicester City dan aku inginkan menyaksikan apa yang ia, tim muda bertalenta kami, dan tim staf yang berdedikasi serta ahli, bisa menggapai bersama,” tutur wakil presiden Leicester, Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

Saat berita ini diturunkan, Leicester City sedang melakukan persiapan untuk melakoni laga sambungan Premier League bersama Brighton sebagai lawannya. Pertandingan selanjutnya dilangsungkan di markas The Foxes, King Power Stadium.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed