by

Kiper legendaris Brasil dan terhitung AC Milan, Dida,menyebut Alisson kiper paling baik di dunia.

Kiper legendaris Brasil dan terhitung AC Milan, Dida, menyebut Alisson Becker bisa menjelma menjadi keliru satu kiper paling baik di dunia.

Alisson Becker memulai kariernya di klub asal Brasil, Internacional. Ia mulai mendapat perhatian sesudah mewarisi posisi Dida di klub tersebut.

Setelah itu, karier kiper berusia 26 tahun selanjutnya semakin menanjak. Ia ubah ke AS Roma terhadap tahun 2016.

Setelah itu terhadap tahun 2018, ia ubah ke Liverpool. Kepindahannya mulai istimewa gara-gara nominal transfernya sempat memecahkan rekor pembelian kiper termahal di dunia.

Performa Alisson sepanjang ini di Liverpool dan bersama timnas Brasil konsisten dipantau oleh Dida. Pria yang dulu membela AC Milan ini mengaku ia takjub bersama kebolehan juniornya selanjutnya dan menyebutnya bisa menjadi keliru satu shot stopper paling baik di dunia.

“Saya terlampau menyukai Alisson – aku rasa ia adalah kiper hebat,” kata Dida kepada Omnisport.

“Saya mendapat peluang bekerja dengannya di Internacional. Saya menyaksikan perkembangan hebatnya di sepakbola, pergi ke Eropa, bermain untuk tim nasional Brasil,” terangnya.

“Saya mau ia bisa menjadi apa yang seluruh orang berharap darinya, menaklukkan banyak perihal di sini di Eropa dan membangun dirinya sebagai keliru satu kiper paling baik di dunia,” tutur Dida.

Sejauh ini, Alisson udah tampil sebanyak 16 kali bagi Liverpool di seluruh ajang kompetisi. 12 di antaranya di pentas Premier League.

Hebatnya ia hanya kebobolan 10 kali saja. Lima di antaranya di pentas Premier League.

Ia terhitung udah mencatatkan delapan clean sheet. Tujuh di antaranya dikoleksinya di liga.

Raihan tujuh clean sheet itu merupakan yang paling baik di EPL. Jumlahnya sama bersama yang didapat oleh kiper Manchester City, Ederson.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed