by

Ketika Messi Juara La Liga, Ronaldo Sukses Membuat Rekor Gol

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo punya cerita berbeda akhir pekan ini. Ceritanya berbeda, tetapi memiliki makna yang sama, yaitu penegasan bahwa keduanya adalah pemain terbaik yang masih aktif bermain.

Dari Spanyol, Messi berhasil memimpin Barca ke gelar Liga 2018/19. Tim Catalan memenangkan kejuaraan setelah menang 1-0 atas Levante di pertandingan minggu 35, Minggu (28/4) WIB dini hari di Camp Nou.

Pencetak gol Barca? Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Pemain berusia 31 tahun itu duduk manis di bangku di babak pertama. Messi baru saja jatuh pada babak kedua, menggantikan Philppe Coutinho yang tampaknya tidak unggul.

Messi akhirnya mengamankan kemenangan Barca melalui golnya di menit 62. Sebuah gol yang membuat para penggemar Barcelona di seluruh dunia dikalahkan oleh euforia. Gol yang membuat partai Camp Nou merayakan gelar tersebut.

Namun, Messi tidak hanya berhasil membuat catatan manis. Cristiano Ronaldo juga. Apa itu

Rekor gol untuk Ronaldo
Dari Italia, Juventus menghadapi Inter Milan pada minggu ke 34 musim 2018/19 di Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (28/4) dini hari WIB. Pertandingan dengan gelar Derby d’Italia berakhir dengan skor 1-1.

Inter Milan jelang gol Radja Nainggolan. Kemudian, Juventus membuat hasil imbang melalui gol Cristiano Ronaldo.

Gol 34 tahun itu tidak memberi Juventus tiga poin. Namun, itu memiliki arti yang sangat penting bagi Ronaldo. Karena itu adalah gol nomor 600 dalam karir profesional kapten tim nasional Portugal di level klub.

Sepanjang karirnya, ada empat klub yang telah dipertahankan oleh Ronaldo. Saat bermain di Sporting CP, Ronaldo mencetak 5 gol dalam pertandingan kompetitif. Kemudian, Ronaldo mencetak 118 gol untuk klub keduanya, Manchester United.

Real Madrid adalah klub yang paling sering menikmati gol Ronaldo. Sebanyak 450 gol disumbangkan oleh Ronaldo ke Los Blancos. Ditambah satu 27 gol untuk Juventus, Ronaldo kini telah mencetak 600 gol di level klub.

Konsistensi Ronaldo
Pada usia 34, tidak lagi muda untuk ukuran pemain sepak bola, Ronaldo masih menunjukkan konsistensi yang luar biasa. Sejauh ini, ada 20 gol yang dicetak untuk Juventus dalam pertandingan di Serie A.

Dengan jumlah gol, Ronaldo sekarang berperan sebagai pemain yang dapat mencetak 20 gol atau lebih dalam 10 musim berturut-turut di liga nasional. Mereka menghabiskan sembilan musim bersama Real Madrid, satu musim untuk Juventus.

Masih ada empat pertandingan musim ini di 2018/19 di Serie A. Artinya, masih ada peluang bagi Ronaldo untuk menambah gol. Masih ada peluang bagi Ronaldo untuk mengejar gelar pencetak gol maksimum ini untuk musim Serie A 2018/19.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed