by

Kemenangan ini membuat Spurs menembus lima besar klasemen sementara EPL, Melewati Manchester United.

Mauricio Pochettino mengupayakan memutus tren negatif Tottenham yang menderita tiga kekalahan beruntun di seluruh ajang menurunkan skuat terbaik, termasuk Kieran Trippier dan Toby Alderweireld yang absen selagi menghadapi Inter Milan sebagian hari lalu.

Hasilnya sungguh impresif, Spurs berhasil mengambil poin penuh di The American Express Community Stadium untuk menembus lima besar klasemen selagi Liga Primer Inggris menduduki posisi yang pada mulanya milik Manchester United.

Spurs langsung menerapkan permainan agresif sejak menit pertama, peluang emas lebih-lebih sudah tercipta dikala laga baru menginjak menit kesepuluh. Tendangan sudut Trippier disambut oleh Alderweireld, bola hampir memicu kiper mati langkah gara-gara berbelok usai tentang bek, namun Matt Ryan membuktikan reflek brilian untuk

Pertahanan Brighton terlampau disiplin di pertandingan ini, memicu kombinasi Harry Kane dan Son Heung-Min tampak memadai kewalahan mencari celah.

Bagaimanapun juga, gol yang ditunggu selanjutnya tercipta terhadap menit ke-40, Murray lakukan blunder fatal bersama dengan mengangkat tangan terlampau tinggi selagi menjadi pagar hidup tendangan bebas Trippier sehingga wasit menunjuk titik putih gara-gara memandang handball.

Kane yang dipercaya menjadi eksekutor tanpa kesusahan menaklukkan Ryan untuk menghentikan puasa golnya dalam tiga laga terakhir dan mempunyai Spurs unggul 1-0.

Pada babak kedua, Brighton tampil terlampau agresif, serangan bertubi-tubi memicu Spurs lebih banyak bertahan. Tuan rumah lebih-lebih sempat mencetak gol melalui tandukan Dunk di menit ke-64, namun wasit menganulir gara-gara sang pemain sudah berada dalam posisi offside.

Tiga menit berselang, Antony Konckaert mengikis peluang emas dikala ia mampu lewat Alderweireld dan berhadapan satu lawan satu bersama dengan kiper, namun sepakannya terlampau lemah sehingga mampu diamankan bersama dengan mudah.

Bagaimanapun juga, Erik Lamela yang tampil sebagai pemain pengganti Son, memastikan Spurs terhindar berasal dari krisis bersama dengan menggandakan keistimewaan terhadap menit ke-76. Ia menyambut umpan Danny Rose dan lakukan tembakan yang diarahkan ke pojok bawah.

Brighton selanjutnya harus menelan kekalahan di kandang sendiri setelah dua gol tim tamu hanya mampu dibalas oleh Knockaert terhadap menit injury time.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed