by

Juventus membidik jasa penjaga gawang baru yakni Keylor Navas.

Juventus rupanya masih belum senang bersama dengan komposisi penjaga gawang yang sudah dimiliki. Karena itu, Si Nyonya Tua dikabarkan tengah membidik jasa penjaga gawang baru yakni Keylor Navas.

Juventus sejatinya sudah memiliki dua penjaga gawang bersama dengan mutu yang cukup mumpuni. Dua penjaga gawang tersebut yakni Wojciech Szczesny dan Mattia Perin. Nama yang disebut pertama adalah kiper utama Juve terhadap musim 2018/19 ini.

Penampilan Szczesny pun tidak mampu dibilang mengecewakan. Mantan kiper Arsenal itu tampil solid di bawah mistar gawang Juve. Dari 11 laga yang sudah dia mainkan di pentas Serie A, Szczesny baru kebobolan delapan gol saja.

Sementara itu, Perin sengaja didatangkan oleh Juventus terhadap awal musim untuk menjadi pesaing bagi Szczesny. Perin dibeli berasal dari Genoa. Sebelum mengalami cedera panjang terhadap musim 2016/17 lalu, Perin sering disebut sebagai kiper era depan Italia.

Butuh Pengalaman
Meskipun memiliki dua penjaga gawang bersama dengan mutu yang bagus, Juventus masih butuh jasa Keylor Navas. Dikutip berasal dari Calciomercato, Juve butuh pengalaman penting yang dimiliki oleh Navas selagi bermain di pentas Eropa.

Keylor Navas adalah penjaga gawang Real Madrid ketika menjadi juara Liga Champions didalam tiga musim terakhir. Pengalaman ini yang menjadi alasan Juve memburu Navas. Sebab, Juve memiliki ambisi besar di Liga Champions.

Sementara itu, Navas sendiri kini jadi tidak mendapatkan area utama di skuat Real Madrid. Kedatangan Thibaut Courtois terhadap awal musim sebabkan pria asal Kosta Rika cuma menjadi pilihan kedua.

Rekomendasi Ronaldo
Keinginan Juventus mendatangkan Keylor Navas terhitung tidak terlepas berasal dari panduan yang diberikan oleh Cristiano Ronaldo, pemain yang dibeli terhadap awal musim 2018/19. Ronaldo jadi Juve butuh pemain seperti Navas jika mendambakan capai juara Liga Champions.

Ronaldo mengetahui betul seperti apa mutu yang dimiliki oleh Navas. Sebab, pemain asal Portugal dulu menjadi rekan satu tim Navas sepanjang tiga musim selagi masih bermain di Real Madrid.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed