by

José Mourinho menolak Juventus, alasannya?

José Mourinho menjadi kandidat pengganti Massimiliano Allegri, yang harus ditinggalkan oleh Juventus. Menurut laporan yang beredar, pelatih asal Portugal tersebut telah menyatakan penolakannya terhadap klub berjuluk Bianconeri.

Mourinho adalah salah satu nama paling populer yang bisa direkrut Juventus musim panas ini. Sejak dia dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018, dia belum menemukan klub yang paling cocok untuknya.

Selain orang yang pernah melatih Real Madrid, dikatakan bahwa Juventus ditujukan untuk Josep Guardiola dan Jurgen Klopp. Namun keduanya mengatakan penolakan mereka langsung ke publik.

Ronaldo bertanya pada Mourinho?
Beberapa laporan mengklaim bahwa Mourinho adalah permintaan khusus bintang itu, Cristiano Ronaldo. Catatan penampilan pemain Portugal saat bekerja dengan Mourinho di Real Madrid cukup bersih.

Mourinho memenangkan Real Madrid selama tiga musim mulai tahun 2010. Ronaldo bermain 164 pertandingan di bawah arahan pelatih berusia 56 tahun, dan berhasil mencetak 168 gol.

Sayangnya, karena laporan dari Amerika Serikat, diketahui bahwa Mourinho tidak tertarik untuk merekrut Juventus musim depan. Dikatakan bahwa ia masih menyimpan cinta untuk klub lamanya, yang merupakan saingan berat Bianconeri, Inter Milan.

Persaingan terhambat
Mourinho memiliki kenangan indah bersama Inter Milan terlebih dahulu. Pada 2010, sesaat sebelum bergabung dengan Real Madrid, Mourinho berhasil mengubah Inter Milan menjadi satu-satunya tim Italia yang mampu mencapai triple.

Prestasi itu cukup jelas, karena Inter tampil di ajang terbesar di Eropa dengan status kuda hitam. Tetapi mereka berhasil melumpuhkan banyak klub besar dalam perjalanan ke final seperti Chelsea dan Barcelona.

Inter Milan bersama Mourinho kemudian mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munich dengan skor 0-2. Ingatan itu membuat Mourinho memutuskan untuk tidak mengatakan ya kepada Bianconeri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed