by

Inggris mendominasi kontes Eropa, menciptakan sejarah baru

Inggris menciptakan sejarah baru di dunia sepakbola setelah berhasil menempatkan empat wakil mereka di final dua kompetisi klub Eropa, yaitu Liga Champions dan Liga Eropa di musim yang sama.

Kepastian itu didapat setelah Chelsea berhasil maju ke final Liga Eropa setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt melalui drama adu penalti di Stamford Bridge, Jumat (10/5) dini hari tadi.

Sesaat sebelumnya, Arsenal mengamankan tempat di puncak setelah mengalahkan Valencia 4-2 dan membuat skor keseluruhan 7-3. Kedua tim akan bertemu di Baku, Azerbaijan pada 30 Mei.

Sejarah inggris
Dua tim London sebelumnya mengikuti jejak tim lain di ibukota, yaitu Tottenham, yang sehari sebelumnya secara dramatis mengalahkan Ajax Amsterdam dengan keunggulan produktivitas di luar gawang untuk maju ke final Liga Champions pertama mereka .

Di final, yang akan diadakan di Madrid pada 2 Juni, Spurs akan menantang Liverpool, yang sebelumnya mengalahkan Barcelona dan menang dengan skor global 4-3.

Dilansir oleh Opta, ini adalah pertama kalinya bahwa empat klub di final Liga Champions dan Liga Eropa akan ditempati oleh klub di suatu negara.

Hentikan dominasi Spanyol
Di pentas Liga Champions, Inggris dipastikan akan mampu menghentikan dominasi Spanyol yang telah terjadi secara berturut-turut sejak 2014.

Sementara itu, pertandingan Arsenal vs Chelsea di final akan menjadi cerita baru, karena untuk pertama kalinya dalam sejarah pertandingan paling penting di Liga Eropa itu bersaing dengan dua klub di satu kota.

Selain itu, mulai sekarang benar juga bahwa Kejuaraan Super Eropa 2019 yang diadakan di Taman Vodafone, Istanbul, Turki, pada bulan Agustus akan datang dari Inggris.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed