by

GOAT! Cristiano Ronaldo mencatat kisahnya sebagai pemain pertama yang memenangkan tiga liga top Eropa

Cristiano Ronaldo telah membantu Juventus memenangkan gelar di Serie A 2018/19 setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 pada Sabtu malam. Ini adalah gelar pertama yang dimenangkan oleh Ronaldo sejak kedatangannya di Juventus.

Trofi itu memungkinkan Ronaldo mendaftarkan namanya dalam buku sejarah. Sebelumnya, Ronaldo telah memenangkan Liga Premier saat membela Manchester United dan telah memenangkan Liga dengan Real Madrid. Sekarang dia melakukannya dengan Juventus.

Tercatat, Ronaldo adalah pemain pertama dalam sejarah yang berhasil memenangkan tiga liga terbaik Eropa: Liga Premier, LIga dan Seri-A. Keberhasilan ini kemudian membawa Ronaldo ke label GOAT, yang terbesar sepanjang masa .

Ronaldo cukup efisien musim ini, dengan 19 gol di liga. Namun, ia kalah dari Fabio Quagliarella, yang memiliki tiga gol dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Langkah Ronaldo dapat membantu Juve memenangkan Serie A musim ini. Apakah ini benar? Mengutip tujuan internasional,

Untuk berdebat
Peran Ronaldo dalam kemenangan Juve di Serie A musim ini dipertanyakan. Benarkah dia memperkuat kekuatan Juve?

Juve memang menjadi salah satu favorit juara bahkan sebelum mereka mendatangkan Ronaldo. Kehadiran mantan pemain Madrid sangat sedikit menghilangkan kemungkinan gagal orang lain.

Selain itu, gelar ini adalah gelar kedelapan beruntun yang diperoleh Juve. Mereka bahkan memenangkannya dengan lima pertandingan tersisa. Sepanjang musim ini, Juve tidak pernah merasa seperti mereka tidak memenangkan gelar.

Kehadiran Ronaldo telah memperkuat kekuatan Juve, tetapi apakah itu benar-benar penting dalam keberhasilan menjadi juara liga musim ini?

Liga Champions adalah buktinya
Berbicara tentang Serie A berbeda dari Liga Champions, di mana tantangan Ronaldo sebenarnya. Ya, ia dibawa untuk membantu Juve memenangkan Liga Champions, bukan hanya Serie A (yang jelas bisa diraih Juve tanpa bantuan Ronaldo).

Sayangnya, Juve bukan bagian dari Liga Champions musim ini. Dampak Ronaldo tidak benar-benar berhasil. Terbukti, Juventus telah tampil mengesankan dua kali di Liga Champions musim ini sebelum dieliminasi oleh Ajax: kemenangan 1-0 di MU di babak penyisihan grup; dan kemenangan 3-0 yang mengesankan di Atletico Madrid di babak 16 besar.

Ronaldo jelas bintang ketika Juve mengalahkan Atletico. Dia mengatur hattrick berdasarkan harga dan alasan transfernya.

Menjadi pemain pertama yang memenangkan tiga liga terbaik Eropa tentu merupakan pencapaian luar biasa bagi Ronaldo – ini menegaskan kepandaian dan kemauan Ronaldo untuk beradaptasi dengan klub-klub baru – tetapi jika ia melihat kompetisi minimal di Serie A, gelar ini tidak akan membantu Ronaldo mengklaim label masa depan terbaik.

Berawal dari pemahaman ini, memenangkan Liga Champions dengan tiga tim berbeda adalah tantangan nyata bagi Ronaldo. Dia memiliki hutang untuk membantu Juve menjadi juara Eropa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed