by

Gerard Pique jadi percakapan hangat di Spanyol

Gerard Pique jadi percakapan hangat di Spanyol dewasa ini. Bukan gara-gara permainannya di lapangan, Pique dikecam gara-gara komentar-komentar pedas yang menyindir Espanyol jelang Derby Catalan, Sabtu (30/3) malam WIB nanti.

Masalah ini dimulai waktu Pique diundang sebagai bintang tamu terhadap keliru satu program talkshow di stasiun televisi Spanyol. Dia meraih sebagian pertanyaan soal Barca, termasuk soal dirinya.

Pada program berujudul ‘La Resistencia’ di Movistar+, Pique menghina Espanyol jelang derby malam nanti. Dia tidak mencegah diri dan berkata: “Saya punya lebih banyak duwit daripada bujet Espanyol tahun ini. Tidak, bukan cuma 57 juta euro, jauh lebih banyak berasal dari itu,” tegas Pique sambil tertawa.

alasan Espanyol
Komentar sarkastis Pique itu meraih respons segera berasal dari pihak Espanyol. Melalui akun resmi Twitter @RCDEspanyol, mereka menjawab bahwa nilai tim tidak cuma diukur lewat euro.

Fans kami, tim kami yang memberikan seluruh kapabilitas mereka tiap tiap hari, histori 119 tahun kami, menit ke-21 kami, akademi kami, respek kami terhadap rival, dan jersey biru-putih hati kami,” kalimat awal unggahan tersebut.

“Inilah kekayaan kami dan nilai-nilainya tidak diukur bersama euro.”

Espanyol tidak senang termakan komentar Pique. Wakil presiden Espanyol, Carlos Garcia-Pont termasuk memberikan responsnya: “Dia [Pique] adalah pemain yang kadang waktu mendorong para fans untuk bertengkar daripada berkata soal olahraga,” buka Carlos.

“Saya tidak terlampau mementingkan itu. Komentar itu jangan dianggap terlampau serius. Jika dia inginkan melontarkan candaan dan sebagian orang inginkan tertawa, biarkan saja mereka tertawa.”

Mempermalukan Barca
Secara tidak langsung, komentar Pique itu sesungguhnya termasuk mempermalukan Barcelona. Sebagai klub bersama histori yang begitu kental, Barcelona bukan cuma soal uang, Pique seharusnya paham itu. Sebab itu, seharusnya dia tidak menilai tim lain cuma berdasarkan uang.

Bos Barca, Ernesto Valverde tidak senang banyak berkomentar. Dia belum menyaksikan komentar Pique, namun terhadap selanjutnya nanti dia bakal memberikan jawaban yang tepat.

“Saya belum melihatnya, namun tidak terhindarkan aku bakal paham komentar dia. Saat ini aku tidak dapat berkata banyak,” ujar Valverde.

“Itu adalah program komedi dan aku kira dia berusaha jadi jenaka,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed