by

Emil Mulyadi Jadi Kiper dengan Presentase Penyelamatan Terbaik di Eropa

Tak disangka, Emil Audero dinyatakan sebagai kiper bersama dengan presentase penyelamatan tertinggi di Eropa pas ini. Bahkan pemain yang juga berdarah Indonesia itu mengalahkan sosok seperti Alisson Becker dan Gianluigi Buffon.

Emil Audero pas ini merupakan pemain Sampdoria. Walaupun begitu, pemain berumur 21 th. itu tetap jadi bagian berasal dari Juventus sebab rubah bersama dengan standing pinjaman.

Ini merupakan musim pertama dirinya merasakan sebagai pemain dalam skuat utama di Serie A. Namun sebelum saat itu, tepatnya di th. 2017, ia sempat mencatatkan debutnya pada laga terakhir melawan Genoa.

Kalahkan Buffon dan Alisson
Musim 2018/2019 belum berjalan lama, namun Audero telah mencatatkan torehan yang membanggakan. Pria yang lahir di Mataram itu jadi kiper bersama dengan presentase penyelamatan terbanyak di Eropa.

Menurut catatan berasal dari Goal, Audero telah menyelamatkan sebanyak 87,5 persen tembakan yang ia hadapi. Torehan itu lebih baik berasal dari kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, yang menduduki posisi dua bersama dengan catatan 86,5 persen.

Kiper anyar Liverpool, Alisson, menduduki posisi ketiga bersama dengan torehan 85,71 persen. Bahkan sosok legendaris seperti Buffon, yang kini membela PSG, cuma bisa bertengger di posisi empat bersama dengan raihan 83,3 persen.

Ungguli Handanovic dan Donnarumma
Audero juga unggul jauh berasal dari penjaga gawang yang populer di Serie A, seperti Samir Handanovic (Inter Milan) dan Wojciech Szczesny (Juventus). Statistik penyelamatan keduanya bahkan tidak menyentuh angka 80 persen.

Kiper muda Italia lainnya, Gianluigi Donnarumma, kalah telak jika dibandingkan bersama dengan Audero. Ia mendapatkan 56,2 persen penyelamatan saja bersama dengan klubnya, AC Milan.

Aksi kiper binaan tim muda Juventus itu pun mengakibatkan posisi Sampdoria di klasemen pas Serie A lumayan baik. Skuat asuhan Marco Giampaolo itu tengah menduduki peringkat lima bersama dengan catatan empat kemenangan berasal dari delapan laga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed