by

Ditolak oleh Madrid dan Bayern, James Rodríguez akan menerima klub baru

Spekulasi tentang masa depan James Rodriguez segera memasuki titik terang dalam waktu dekat. Setelah ditolak oleh Real Madrid dan Bayern Munich, Napoli kini siap menampungnya.

James Rodriguez saat ini memiliki kontrak dengan Real Madrid. Pemain Kolombia itu tetap sepakat hingga 2021 dengan klub ibukota Spanyol.

Namun, dalam dua musim terakhir, tidak ada nama untuk James Rodriguez di tim utama Real Madrid. Anda harus menjalani masa pinjaman di Bayern Munich. Klub Bundesliga memiliki opsi pembelian permanen dalam klausul pinjamannya.

Namun, Bayern enggan mengambil opsi untuk membeli James Rodriguez secara permanen. Dianggap bahwa pemain berusia 27 tahun itu tidak memberikan kontribusi maksimal kepada Bayern. James Rodriguez dikembalikan ke Real Madrid.

Tim Real Madrid rupanya juga menolak kembalinya James Rodriguez. Pelatih Zinedine Zidane memiliki stok lebih dari cukup untuk pemain di lini tengah. Real Madrid akhirnya mencari klub yang mau menampungnya dan klub itu adalah Napoli.

Apa detail perjanjian antara Napoli dan Real Madrid tentang transfer James Rodriguez?

Pemain pinjaman
Mengutip Gianluca Di Marzio, Napoli dan Real Madrid setuju untuk meminjamkan James Rodriguez selama satu musim. Mantan pemain AS Monaco itu akan berada di San Paolo selama satu musim, pada musim berikutnya 2019/20.

Napoli juga memiliki opsi pembelian permanen jika kinerja James Rodriguez dianggap memuaskan. Napoli harus membayar 30 juta euro untuk dapat membeli James Rodriguez secara permanen.

Keputusan Napoli mendatangkan James Rodriguez tentu tidak lepas dari sosok Carlo Ancelotti. Diketahui bahwa pelatih Napoli memiliki hubungan dekat dengan James Rodriguez, baik secara pribadi maupun di lapangan.

Ancelotti adalah dalang di balik langkah yang dibeli Real Madrid dari James Rodriguez pada 2014, setelah kinerja yang baik di Piala Dunia 2014. Ancelotti juga membawa James ke Bayern pada 2017 dengan status pemain pinjaman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed