by

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt dikabarkan siap tukar ke Camp Nou

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt dikabarkan baru-baru ini menghubungi Barcelona. Ia dikabarkan siap tukar ke Camp Nou terkecuali Juara Liga Spanyol itu mengabulkan keinginannya.

De Ligt sendiri merupakan salah satu properti panas di bursa transfer kemarin. Hal ini karena di usianya yang tetap sangat muda, ia udah jadi bek reguler Ajax dalam kurun selagi dua tahun terakhir.

Pada musim panas selanjutnya Ajax menolak sejumlah tawaran dari klub-klub top Eropa. Namun sejumlah klub layaknya Manchester City, Juventus dan Barcelona disebut dapat ulang mencoba menawar sang bek di bulan Januari nanti.

Dilansir Sport, De Ligt nampaknya udah membuka hati berkenaan klub mana yang dapat ia bela berikutnya. Sang bek kabarnya membuka kesempatan untuk berhimpun dengan Barcelona di bursa transfer paling dekat asalkan juara Liga Spanyol itu mengabulkan keinginannya.

Minta Kepastian
Menurut laporan tersebut, keinginan yang disampaikan De Ligt ke manajemen Barcelona adalah ia meminta jaminan bermain sepanjang di Catalunya.

De Ligt kabarnya risau bahwa ia cuma dapat jadi penghangat bangku cadangan di Barcelona. Hal ini karena Barcelona miliki sejumlah nama bek top layaknya Gerard Pique dan Samuel Umtiti yang jadi starter reguler di sana.

Jika Ernesto Valverde berani menjamin jam bermainnya di Camp Nou, maka sang bek tidak dapat berpikir dua kali untuk tukar ke Spanyol.

Butuh Tantangan
Sebelumnya, De Ligt sendiri sempat mengeluarkan pengakuan yang kontroversional. Ia kabarnya menghendaki tukar dari Belanda secepatnya.

Sang bek menilai ada perbedaan kualitas yang drastis pada tim-tim peserta Eredivisie. Alhasil situasi persaingan di Belanda sangat tidak kompetitif.

Ia merasa situasi ini tidak bagus untuk perkembangan karirnya, supaya ia menghendaki tukar ke liga yang lebih kompetitif untuk mengembangkan permainannya.

 

Harga Mahal
Ajax sendiri kabarnya siap membebaskan sang pemuda kecuali tersedia klub yang berani membayar sekitar 65 juta euro untuk sang bek.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed