by

Begini Penjelasan Solskjaer,Mainkan Dalot Sebagai Winger

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan alasan di balik keputusannya memainkan Diogo Dalot sebagai pemain sayap melawan Crystal Palace. Ia menyebut sang bek muda mempunyai kebolehan yang lumayan untuk maju ke depan.

Dini hari tadi, Manchester United ulang menuai kemenangan di ajang Premier League. Kali ini mereka berhasil menumbangkan Crystal Palace di Selhurst Park bersama skor 3-1.

Solskjaer sendiri melakukan sejumlah pergantian pada timnya, dikarenakan ada banyak pemain mereka yang mengalami cedera. Salah satunya adalah memainkan Diogo Dalot sebagai pemain sayap di mana ia bergantian mobilisasi tugas ini bersama Ashley Young.

Solskjaer menilai Dalot sudah mobilisasi tugasnya bersama baik sementara isi pos kanan sayap MU. “Ketika ia tetap muda, Diogo bermain sebagai sayap di Porto dan dia termasuk mempunyai kebolehan untuk maju ke depan,” buka Solskjaer kepada MUTV.

Kontribusi Besar
Solskjaer menyebut bahwa Dalot tidak cuma aktif berkontribusi didalam mendukung serangan tapi ia termasuk mendukung pertahanan Setan Merah pada laga itu.

“Hari ini dia mendukung kami untuk menghentikan [Patrick] van Aanholt dan [Wilfried] Zaha. Kedua pemain ini adalah dua pemain sisi kiri yang bagus di tim Palace dan ia melakukan pekerjaannya bersama baik.”

“Tidak cuma itu Rom [Lukaku] termasuk bekerja mirip bersama baik bersama Diogo [Dalot] di sisi kanan kami dan itu mendukung kami untuk memenangkan pertandingan ini.”

Puji Shaw
Selain memuji Dalot, Solskjaer pada peluang ini termasuk memuji Luke Shaw yang ia rasa memberikan kontribusi yang tidak kalah besar di sisi kiri pertahanan mereka.

“Kami inginkan Luke [Shaw] lebih maju ke depan, dan ini adalah sebuah cara maju yang perlu ia ambil dikarenakan dia perlu lebih mempercayai dirinya sendiri saat maju mendukung serangan kami.”

“Namun Shaw lebih banyak maju ke depan dikarenakan hari ini kami tidak mampu memainkan Anthony [Martial] yang tetap belum fit, dan kami memainkan Alexis [Sanchez] lebih ke tengah, agar pergerakan Luke diperlukan pada laga ini.” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed