by

Baru dibeli, nilai jual bank Barcelona 100 juta euro untuk remaja

Raksasa Liga Barcelona telah secara resmi menyelesaikan proses perekrutan seorang gelandang muda bernama Ludovit Reis dari klub Belanda Groningen.

Melalui situs resminya, Barca menyatakan bahwa Reis dibayar biaya transfer 3,25 juta euro dan disewa selama tiga musim atau hingga musim panas 2022, dengan opsi perpanjangan selama dua tahun.

Menariknya, Barca langsung memberi nilai jual tinggi kepada pemain, yang mencapai 100 juta euro. Dengan kata lain, Barça melihat Reis sebagai pemain yang memiliki masa depan yang sangat cerah.

Entri Tim Barcelona B.
Reis telah berhasil menjalani pemeriksaan kesehatan pada Rabu (22/5), waktu setempat, malam. Pagi berikutnya, pemain yang akan berusia 19 pada 1 Juni besok akan menandatangani kontrak di markas pelatihan Barça, Ciutat Esportiva Joan Gamper.

Direktur olahraga Barca, Pep Segura dan pemimpin sepakbola Barca José Mari Bakero dan Guillermo Amor juga menghadiri penandatanganan kontrak.

Reis berencana untuk menjadi bagian dari regu pasukan Barca yang akan melakukan tur pramusim di Amerika Serikat bulan depan. Setelah itu, Reis akan bergabung dengan tim Barcelona B.

Siapakah Ludovit Reis?
Reis lulus dari Hoofddorp dan akademi di Groningen. Dia melakukan debut di tim utama Groningen pada September 2017. Dalam dua musim terakhir, dia telah bermain total 50 kali.

Reis mencatat sejarah di sepakbola Belanda karena ia menjadi pemain pertama yang lahir di abad ke-21 yang mencetak gol di Eredivisie.

Meskipun ia lahir dari orangtua Slovakia, Reis telah memiliki paspor Belanda sejak tahun lalu. Ia juga sempat memperkuat tim nasional Belanda U-19 dan U-21.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed