by

Ancelotti mengungkapkan mengapa Real Madrid menjual Ozil ke Arsenal

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menjelaskan penjualan Mesut Ozil ke Arsenal ketika ia menjadi arsitek Real Madrid. Ancelotti melakukannya karena dia ingin mencoba pengalaman baru.

Ozil tiba di Real Madrid pada 2010 dari Werder Bremen. Pemain Jerman bermain bagus dan membantu klub memenangkan gelar La Liga pada 2012.

Sayangnya, pendekatan Ozil ke Santiago Bernabeu harus diselesaikan setelah kedatangan Carlo Ancelotti. Ozil dirilis ke Arsenal dengan harga 42 juta pound.

Penjualan gelandang berusia 30 tahun itu ditantang oleh para penggemar Los Blancos. Beberapa pemain, termasuk Cristiano Ronaldo, juga kecewa dengan keputusan ini.

Alasan Ancelotti
Ancelotti, bagaimanapun, mengklaim memiliki alasan yang baik untuk bertindak. Dia mengaku telah menerima tawaran menarik dari Arsenal, jadi dia berani melepaskan Ozil.

“Saya tidak menghabiskan banyak waktu bersamanya, saya menghargai karirnya dan jika dia bermain, tentu akan sulit bagi kami,” kata Ancelotti, dikutip Tribal Football.

“Saya semakin tua … saya harus memikirkan itu … saya mendapat tawaran bagus dari Arsenal, ingin mencoba pengalaman baru, jadi untuk alasan itu, saya memberinya kesempatan untuk memiliki pengalaman lain.”

Kehilangan Arsenal
Napoli kalah 0-1 di kandang dari Arsenal di leg kedua perempat final Liga Europa di San Paolo, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, Ozil tidak bermain.

Dengan hasil ini, Napoli gagal lolos ke semi final Liga Eropa. Partenopei kalah 3-0 dari The Gunners.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed