by

AC Milan siap menjual bintang ini demi menghindari sanksi FFP

AC Milan siap meluncurkan salah satu pemain bintangnya, Suso, di pasar transfer musim panas ini. Alasannya adalah bahwa Milan enggan memenuhi tuntutan gaji Suso sebesar 6 juta euro (sekitar Rs 96 miliar) per musim. Agen Suso, Alessandro Lucci, bertemu dengan manajemen Rossoneri, dijuluki AC Milan, untuk berbicara tentang keberlanjutan karier kliennya di San Siro.

Menginformasikan dari halaman Calciomercato, Sabtu (15/6/2019), Milan keberatan dengan permintaan kenaikan gaji ganda yang diminta Suso. Karena itu, klub mode kota konon siap menjual Suso di kisaran harga 25-35 juta euro (sekitar Rp. 483 miliar). Langkah itu diambil karena, pada kenyataannya, Milan yang sama membutuhkan dana baru sebelum 30 Juni untuk menyeimbangkan neraca keuangannya untuk menghindari denda dari Financial Fair Play (FFP). Saat menjual Suso, setidaknya Milan dapat menunjukkan kepada UEFA bahwa mereka serius untuk meningkatkan sektor keuangannya. Namun, keputusan untuk menjual Suso bukanlah keputusan yang mudah karena Suso adalah salah satu pemain kunci Milan di bawah Gennaro Gattuso musim lalu. Pemain nasional Spanyol ini mencatat delapan gol dan sembilan assist dari 42 penampilan bersama Milan di semua kompetisi musim 2018-2019.

Suso masih memiliki tiga tahun kontrak tersisa di Milan dan klausul pelepasan 40 juta euro (sekitar R $ 642 miliar). Jika itu dilemparkan dengan benar oleh Milan, Atl├ętico Madrid menjadi klub paling serius untuk pemain berusia 25 tahun itu. Menurut laporan, mereka siap membayar biaya transfer sesuai dengan klausul rilis yang ditetapkan oleh Milan untuk Suso.

Artikel ini telah diterbitkan di Kompas.com dengan judul “AC Milan siap menjual bintang-bintangnya untuk menghindari sanksi FFP”, https://bola.kompas.com/read/2019/06/15/21495758/ ac-milan-siap-jual-bintang ini-by-avoid-sanksi-ffp.
Penulis: Faishal Raihan
Editor: Ferril Dennys

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed